Minggu, 15 Juli 2012

Menghilangkan Bau Dapur

Sebagai tempat untuk mengolah berbagai bahan makanan, dapur adalahtempat yang rentan menyimpan berbagai aroma, mulai dari aroma sedap hasilmasakan atau bau tak sedap yang ditimbulkan beberapa bahan makanan. Berbagaibahan makanan yang sering menimbulkan bau adalah ikan, bawang, terasi, duriandan masih banyak lagi.
Memakai pengharum ruangan kadang menimbulkan rasa takut, partikel kimiayang terkandung di dalam wewangian kimia bisa mencemari bahan makanan yangbanyak terdapat di dapur. Untuk itu, berikut ini tips menghilangkan aroma tak sedap sekaligus membuat dapur menjadi wangi alami dengan bahan yangaman.
Merebus Kopi Hilangkan Bau AmisBaru mengolah atau memasak ikan dan tercium aroma amis? Ambilsatu sendok makan bubuk kopi lalu rebus dengan 1 gelas air. Aroma kopi akanmenghilangkan aroma amis ikan. Jika peralatan masak Anda meninggalkan aromaamis (misalnya wajan), lakukan cara yang sama, rebus kopi pada wajan tersebut,maka aroma amis akan hilang.

Baking Soda Hilangkan Bau Wastafel
 Wastafel seringkali mengeluarkan aroma tak sedap. Ada cara mudah untukmenghilangkan aroma itu. Bersihkan bagian cekung wastafel dengan sabun pencucipiring, lalu bilas. Tuang setengah sendok makan baking soda ke dalam pipapembuangan wastafel, diamkan minimal satu jam. Bilas pipa dengan air panas danaroma tak sedap akan hilang.

Arang Hilangkan Aroma Tempat Sampah

Anda meletakkan tempat sampah di dapur? Otomatis, akan ada aroma taksedap yang muncul. Untuk mengatasinya, letakkan beberapa potong arang di dekattempat sampah tersebut. Walaupun demikian, jangan lupa untuk membuang secarateratur sampah di dapur. Lakukan pada malam hari setelah aktivitas dapurselesai.

Kulit Jeruk Atau Lemon Buat Dapur Wangi 

Ingin dapur beraroma wangi dengan bahan alami? Mudah saja, rebuskulit jeruk atau lemon dengan 1/2 cangkir air. Aroma segar alami yang dikeluarkanjeruk dan lemon tersebut akan membuat dapur Anda menjadi segar. Selain itu,jika Anda merasa bagian dalam microwave mengeluarkan aroma yang tidak enak,lakukan cara yang sama. Rebus kulit jeruk atau lemon di dalam microwave selamakurang lebih lima menit.

0 komentar:

Posting Komentar